Cegah Banjir saat Musim Hujan, Kelurahan Sepang Jaya Lakukan Cara Ini

Minggu, 31 Desember 2023 – 08:15 WIB
Cegah Banjir saat Musim Hujan, Kelurahan Sepang Jaya Lakukan Cara Ini - JPNN.com Lampung
Kegiatan gotong royong di Jalan Kimaja, Wat Halim. Foto: source for JPNN

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung menutup Tahun 2023 dengan melakukan bersih-bersih lingkungan.

Kerja bakti itu diikuti bersama kepala lingkungan 1 dan beberapa RT setempat.

Lurah Sepang Jaya Hendra Hilal mengatakan kegiatan itu membersihkan drainase dan gorong-gorong di Jalan Kimaja, Way Halim, Bandar Lampung pada Sabtu (30/12).

"Kegiatan ini kami lakukan untuk mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan," kata lurah, melalui keterangannya.

Menurutnya, banjir yang kerap terjadi di Kota Bandar Lampung karena tersumbatnya saluran drainase dan gorong-gorong akibat sampah atau sedimen yang sudah banyak.

"Jadi, agar saluran air lancar drainase dibersihkan, kadang di tempat-tempat itu ada tumpukan sampah, kayu, sehingga menyumbat lalu menyebabkan banjir," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kerja bakti bersih-bersih lingkungan ini tidak akan membuat air tergenang.

Dia juga menghmbau kepada warga dan para RT setempat untuk saling menjaga kebersihan lingkungan agar terus bersih dan sehat.

Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung menutup Tahun 2023 dengan melakukan bersih-bersih lingkungan.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News