Babinsa Usmawan Bantu Masyarakat Membersihkan Aliran Sungai, Lihat Apa yang Dia Pegang

Jumat, 03 Juni 2022 – 16:43 WIB
Babinsa Usmawan Bantu Masyarakat Membersihkan Aliran Sungai, Lihat Apa yang Dia Pegang - JPNN.com Lampung
Bhabinsa Tanjung Karang Timur bantu masyarakat membersihkan aliran sungai. Foto: Kodim 043/KBL

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Babinsa Koramil 410-04/Tanjung Karang Timur Serka Usmawan bersama warga dan perangkat kelurahan setempat membersihkan aliran sungai dari sampah pada Jumat (3/6)

Lokasi sungai tersebut tepatnya di RT 006 Pematang Wangi, Bandar Lampung.

Serka Usmawan mengatakan bahwa kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

"Terutama kali yang mengalir di sekitar lingkungan, apabila ada yang tersendat maka akan mengakibatkan banjir dan pasti akan merugikan bagi kita sendiri," katanya.

Menurut Serka Usmawan, peduli terhadap lingkungan harus mempunyai kesadaran sendiri.

"Seluruh masyarakat wajib membersihkan dan menjaga kebersihannya dari rumput liar dan sampah yang mungkin menumpuk," tuturnya.

"Sebagai Babinsa, saya harus mampu menjadi motor pendorong dan penggerak bagi masyarakat, untuk selalu peduli dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar kita,” sambungnya.

Serka Usmawan mengatakan kegiatan tersebut dapat menjalin kebersamaan dan kerjasama antara aparatur pemerintah setempat, TNI dan Polri.

Babinsa Koramil 410-04/Tanjung Karang Timur Serka Usmawan bersama warga dan perangkat kelurahan setempat membersihkan aliran sungai
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News