Wali Kota Metro Mengajak Masyarakatnya Menggunakan Bank Sampah, Manfaatnya Luar Biasa

Rabu, 08 Juni 2022 – 07:15 WIB
Wali Kota Metro Mengajak Masyarakatnya Menggunakan Bank Sampah, Manfaatnya Luar Biasa - JPNN.com Lampung
Wali Kota mengajak masyarakat mengelola sampah menggunakan Bank Sampah. Foto: Humas Pemkot Metro

lampung.jpnn.com, METRO - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengajak masyarakat untuk mengelola sampah di rumah masing-masing.

Dia mengimbau sampah itu dikumpulkan di Bank Sampah.

Bank Sampah adalah program kerja sama Pemkot Metro dengan Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia dan para afiliasinya melakukan gerakan peduli lingkungan dalam project Bank Sampah.

Hal itu ditekankan lantaran keterbatasan sarana dan prasarana pengangkut sampah serta keterbatasan infrastruktur di tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) menjadi kendala dalam upaya pengendalian sampah di masyarakat. 

Menurutnya, pola ini salah satu untuk menggerakkan Bank Sampah menuju kota Metro berkelanjutan.

"Tentu ini sesuai dengan visi misi Pemkot Metro, di mana dalam misi ke-4 yaitu membangun dengan memikirkan lingkungan berkelanjutan," kata dia, di Kota Metro, Selasa (7/6).

Dia menjelaskan bahwa menekankan penggunaan Bank Sampah selaras dengan tiga prioritas pembangunan Kota Metro yaitu, kota pendidikan, kesehatan, dan juga infrastruktur.

Pemkot juga mengupayakan agar pengendalian sampah tersebut di pusat daur ulang.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengajak masyarakat untuk mengelola sampah di rumah masing-masing. Dia mengimbau sampah itu dikumpulkan di Bank Sampah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News