Upaya KPK Melakukan Pemberantasan Korupsi, Sampai Menggunakan Bus, Lihat

Selasa, 20 September 2022 – 20:00 WIB
Upaya KPK Melakukan Pemberantasan Korupsi, Sampai Menggunakan Bus, Lihat - JPNN.com Lampung
KPK sosialisasi pemberantasan antikorupsi. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, METRO - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menghindari tindakan korupsi.

Upaya itu salah satunya saat tim KPK melakukan kunjungan kerja menggunakan bus antikorupsi di Kota Metro, Lampung pada Selasa, (20/9).

Sekretaris Jenderal KPK Cahya H. Harefa mengatakan dalam upaya pemberantasan korupsi pihaknya perlu melakukan berbagai strategi.

Dengan adanya bus ini, bisa menjembatani proses edukasi dan kampanye tentang sembilan nilai antikorupsi yang dikenalkan KPK kepada masyarakat.

"Nilai ini disingkat dengan Jumat Bersepeda KK, yaitu jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras," jelasnya.

Menurutnya, sebagai kota keempat, nilai berani yang menjadi nilai keempat dari sembilan nilai antikorupsi KPK, jadi tema kegiatan di kota terbesar kedua di Lampung ini.  

"Sebagai kota keempat dari rangkaian kegiatan road show ini, nilai berani kami jadikan tema kegiatan. Berani dalam pengertian nilai antikorupsi KPK adalah suatu emosi seseorang yang melibatkan keinginan bertindak untuk mencapai tujuan menghadapi lawan, baik internal maupun eksternal,” katanya. 

Ia menjelaskan sikap berani akan membuat seseorang menghormati dirinya sendiri dan juga bertahan dalam tekanan-tekanan lingkungan untuk melakukan sesuatu yang membahayakan keselamatan mereka. Nilai ini dalam pandangan KPK berarti juga keberanian menuntut diri agar bertindak tegas dan positif terhadap orang lain. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menghindari tindakan korupsi.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News