Ada 27 Bank Sampah di Lampung, Tersebar di Wilayah-wilayah Ini

Senin, 28 November 2022 – 09:58 WIB
Ada 27 Bank Sampah di Lampung, Tersebar di Wilayah-wilayah Ini - JPNN.com Lampung
Kepala DLH Provinsi Lampung Emilia Kusumawati. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung memperkuat peran bank sampah dalam upaya penanganan sampah dan pemeliharaan kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Emilia Kusumawati mengatakan pemerintah sebenarnya sudah ada forum bank sampah yang sudah diinisiasi beberapa waktu lalu.

Pembentukan forum bank sampah juga ditujukan untuk meningkatkan upaya pengelolaan sampah secara mandiri dalam masyarakat.

Bank sampah ini bisa mengumpulkan dari warga dan menyalurkan sampah yang sudah dipilah ke pengolah sampah, sehingga menjadikannya sebagai produk bernilai ekonomi.

"Misalkan bank sampah mengumpulkan dari warga lalu diolah oleh UMKM menjadi produk bernilai jual. Ini akan berdampak bagi lingkungan serta ekonomi," katanya, dilansir Antara, Senin (28/11).

Menurut data Dinas Lingkungan Hidup, jumlah bank sampah aktif di wilayah Provinsi Lampung seluruhnya 27 unit, yang tersebar di Bandar Lampung (2), Metro (1), Pringsewu (1), Lampung Tengah (1), Lampung Timur (1), Tanggamus (8), Pesawaran (5), Lampung Selatan (3), dan Tulang Bawang Barat (5).

Pemerintah Provinsi Lampung memperkuat peran bank sampah dalam upaya penanganan sampah dan pemeliharaan kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News