Berikut Capaian Gubernur Arinal Pembangunan Provinsi Lampung 2023

Senin, 18 Desember 2023 – 16:12 WIB
Berikut Capaian Gubernur Arinal Pembangunan Provinsi Lampung 2023 - JPNN.com Lampung
Refleksi akhir tahun Pemprov Lampung. Foto: Kominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memaparkan berbagai capaian pembangunan Provinsi Lampung pada 2023.

Pembangunan Provinsi Lampung selama kurun waktu empat tahun lebih, sejak akhir 2019 hingga saat ini telah menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan.

Menurut Gubernur, pada 2022 dan 2023 kinerja pembangunan ekonomi, sosial, infrastruktur, dan lingkungan di Provinsi Lampung terus mengalami peningkatan.

Gubernur Arinal juga menekankan beberapa hal yang menjadi capain penting pembangunan di Provinsi Lampung.

Pertama adalah bahwa perekonomian Provinsi Lampung tidak hanya tumbuh dengan baik setelah pandemi Covid-19, tetapi pertumbuhan tersebut memberikan dampak pada pengurangan kemiskinan, penurunan indeks gini (ketimpangan pendapatan), pengangguran, dan peningkatan pendapatan per kapita masyarakat.

Hal tersebut membuktikan bahwa pertumbuhan ekonomi Lampung merupakan pertumbuhan yang INKLUSIF atau menciptakan pemerataan bagi sebagian besar masyarakat.

Kedua, sektor pertanian masih menjadi sektor basis dalam struktur perekonomian Provinsi Lampung dan masih terus tumbuh, dibuktikan dengan tingginya pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung pada setiap Triwulan Kedua yaitu pada saat terjadi panen raya padi.

Tercatat pada triwulan II 2022 perekonomian Lampung tumbuh sebesar 9,12 persen yang merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memaparkan berbagai capaian pembangunan Provinsi Lampung pada 2023.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia