Pemprov Lampung Hadir untuk Masyarakat saat Harga Cabai Semakin Pedas

Rabu, 22 Juni 2022 – 14:34 WIB
Pemprov Lampung Hadir untuk Masyarakat saat Harga Cabai Semakin Pedas  - JPNN.com Lampung
Masyarakat antusias membeli harga cabai murah operasi pasar pemerintah. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar kegiatan operasi pasar komoditi cabai di beberapa pasar tradisional di Kota Bandar Lampung, Rabu (22/6).

Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi mengatakan pelaksanaan operasi pasar yang digelar Dinas Perdagangan Perindustrian Provinsi Lampung ini menjual komoditas cabai merah dengan harga Rp 70 ribu per kilogram.

Sementara harga umum atau harga pasar saat ini mencapai Rp 90 ribu per kilogram.

"Kemudian komoditas bawang merah yang dijual Rp 50 ribu per kilogram sementara harga pasar Rp 60 ribu per kilogram," kata dia, Rabu (22/6).

Kusnardi mengungkapkan operasi pasar dilaksanakan menyusul naiknya harga komoditi cabai dan bawang merah di seluruh wilayah Indonesia.

"Dengan operasi pasar diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak naiknya harga ini, " ucapnya.

Operasi pasar dilaksanakan oleh tim pengendali inflasi bekerjasama dengan beberapa kelompok tani dan gapoktan yang sedang melaksanalan panen jenis komoditi cabai dan bawang merah.

"Ke depan kalau harga masih melonjak akan dilaksanakan kembali operasi pasar terutama di daerah yang kebutuhan masyarakatnya tinggi," pungkasnya. (mar10/jpnn)

Pemerintah Provinsi Lampung menggelar kegiatan operasi pasar komoditi cabai di beberapa pasar tradisional di Bandar Lampung.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News