Meriahkan HUT ke-77 RI, Ketua Dekranasda Menggelar Acara Malam Nusantara Lampung

Senin, 01 Agustus 2022 – 20:05 WIB
Meriahkan HUT ke-77 RI, Ketua Dekranasda Menggelar Acara Malam Nusantara Lampung  - JPNN.com Lampung
Rapat persiapan acara Malam Nusantara Lampung. Foto: Humas Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung akan menggelar kegiatan Malam Nusantara Lampung, yang berlangsung di Graha Wangsa Bumi Waras Bandar Lampung, pada Senin 8 Agustus 2022.

Kegiatan Malam Nusantara Lampung itu salah satu memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan pemilihan nama Malam Nusantara Lampung karena masyarakat Lampung yang sangat majemuk dari berbagai suku, agama dan RAS, hidup rukun dan harmonis.

"Jadi, acara Malam Nusantara Lampung untuk mempersatukan berbagai suku di Provinsi Lampung yang selama ini hidup rukun dan harmonis," ujar Riana Sari.

Dia menjelaskan bahwa undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut mengenakan pakaian adat Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

"Ini momentumnya HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita harus bersatu-padu untuk NKRI. Provinsi Lampung merupakan Indonesia mini. Karena itu, Malam Nusantara Lampung ini semua undangan mengenakan pakaian adat," ujar istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini.

Dalam pakaian adat Nusantara ini, panitia membentuk tim juri yang akan menilai busana para undangan yang hadir.

Bagi pakaian adat yang terpilih akan mendapat hadiah.

Dekranasda Provinsi Lampung akan menggelar kegiatan Malam Nusantara Lampung pemilihan nama Malam Nusantara Lampung karena masyarakat Lampung yang sangat majemuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News