RSUDAM Sebut Satu Bayi Suspek Gagal Ginjal Akut

Senin, 24 Oktober 2022 – 22:00 WIB
RSUDAM Sebut Satu Bayi Suspek Gagal Ginjal Akut - JPNN.com Lampung
Direktur RSUD Abdul Moeloek, dr Lukman Pura di RSUDAM. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Lampung mengabarkan terdapat satu penambahan balita suspek gagal ginjal akut progresif atipikal pada anak. 

Direktur RSUD Abdul Moeloek dr Lukman Pura mengatakan saat ini terdapat tiga balita yang terkonfirmasi gagal ginjal. 

"Satu sudah meninggal dunia, satu masih dalam perawatan, dan satu lagi bayi berusia 13 bulan suspek," katanya saat diwawancarai di RSUDAM Senin (24/10). 

Hasil dari laporan tim medis, bayi yang suspek gagal ginjal ini mengalami kemajuan dalam kondisinya. 

"Tadinya, ada satu dugaan, dan setelah dilakukan pengecekan medis ternyata bukan, dan tidak masuk kriteria,saat di cek ternyata dehidrasi karena mencret," jelas Lukman. 

Lukman menyebutkan bahwa kondisi pasien yang suspek saat ini telah membaik. 

"Saat dipasangkan infus dan diberi obat, pasien mengeluarkan air urinnya, makanya saya bilang tidak serta-merta dengan gejala dikonfirmasi penyakit gagal ginjal akut," tegasnya. 

Terkiat dengan satu bayi yang dinyataka positif gagal ginjal akut, Lukman pun menyebutkan kondisi mulai membaik. Hanya saja urinenya masih belum dapat keluar. 

"Pagi tadi kondisi stabil, tetapi belum keluar urinenya setelah hari ketiga, insyaallah ananda (pasien) akan baik, kemudian kesadaran bagus menyusui kuat tidak ada bengkak-bengkak berlebih," ucapnya. 

Lukman meminta kepada orang tua agar tidak panik, tetapi tetap warsapada. 

"Jangan panik dan harus waspada, ikuti anjuran dari pemerintah," pungkasya. (mcr32/jpnn)

Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Lampung mengabarkan terdapat satu penambahan balita suspek gagal ginjal akut progresif atipikal pada anak

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News