AHY: Tragedi Kanjuruhan Insiden yang Memilukan, juga Memalukan

Senin, 14 November 2022 – 18:18 WIB
AHY: Tragedi Kanjuruhan Insiden yang Memilukan, juga Memalukan - JPNN.com Lampung
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat melantik ketua DPC se-Jawa Timur. Foto: Bakomstra Partai Demokrat

lampung.jpnn.com, JAWA TIMUR - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan agar tragedi Kanjuruhan segera di usut tuntas.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada pelantikan serentak DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur di Hotel Singhasari, Batu, Minggu (13/11).

“Tadi dengar cerita dari Mas Emil dan Mas Sutiaji (Wali Kota Malang) bahwa banyak korban yang trauma, serta memerlukan trauma healing karena tiba-tiba kehilangan orang yang dicintainya,” ucap AHY.

“Seorang anak kehilangan orang tuanya, seorang istri kehilangan anak dan suaminya, insiden yang tragis, sebenarnya insiden yang memilukan, tapi mohon maaf, juga memalukan,” sambung AHY.

AHY juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana sumbangan dari kader Partai Demokrat yang menghadiri acara tersebut.

“Jumlahnya mungkin tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban para keluarga korban, dengan doa yang tulus dari kami agar mereka segera bisa beraktifitas kembali,” ujar AHY.

AHY juga berharap agar segera dilakukan reformasi di dunia olahraga, khususnya sepak bola.

"Mudah-mudahan tragedi ini tidak terjadi lagi di masa-masa mendatang karena kita negara yang cinta damai. Jangan jika ada masalah, sedikit-sedikit pakai kekerasan,” pungkas AHY.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan agar tragedi Kanjuruhan segera di usut tuntas.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia