Irjen Pol Akhmad Wiyagus Menyampaikan Kondisi Pelabuhan Bakauheni, Masyarakat Harus Tahu

Minggu, 25 Desember 2022 – 18:25 WIB
Irjen Pol Akhmad Wiyagus Menyampaikan Kondisi Pelabuhan Bakauheni, Masyarakat Harus Tahu  - JPNN.com Lampung
Kapolda Lampung (kanan) meninjau Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyampaikan situasi penyeberangan kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan beroperasi normal.

Informasi itu disampaikan melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Minggu (25/12).

Pandra menjelaskan adanya akun video viral ombak besar dan mengakibatkan kapal goyang terombang ambing yang menggambarkan situasi para penumpang panik itu merupakan informasi yang tidak benar.

Dari hasil konfirmasi dengan GM ASDP bakauheni Suharto bahwa laut selat Sunda masih tenang dan aman. Bahkan, informasi dari seorang nakhoda kapal juga bahwa Laut Selat Sunda masih normal.

Di sisi lain, hasil konfirmasi dengan kepala BPTD Wilayah VI Bengkulu -Lampung Bahar Latif bahwa situasi penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak masih lancar.

"Kendaraan bus dan truk dapat terangkut, artinya situasi Laut Selat Sunda masih landai dan kondusif," kata dia.

Pandra menyampaikan kepada masyarakat agar tenang dan tidak cepat langsung menerima berita hoaxs atau tidak dapat percaya kebenarannya.

Dia jug meminta kepada masyarakat agar melakukan cek dan ricek bila mendapat video viral, sehingga tidak langsung di share sebelum di saring.

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyampaikan situasi penyeberangan kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan beroperasi normal.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News