Begini Cara Polda Lampung Menerima Aspirasi Masyarakat, Keren

Jumat, 20 Januari 2023 – 19:45 WIB
Begini Cara Polda Lampung Menerima Aspirasi Masyarakat, Keren - JPNN.com Lampung
Polda Lampung menggelar acara Jumat Curhat di Kabuapten Pesawaran. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, PESAWARAN - Polda Lampung terus melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui program Quick Wins Presisi.

Salah satunya yang dilakukan adalah kunjungan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi ke Kabuapten Pesawaran dalam acara Jumat Curhat, yang berlangsung di Saung Junjungan, Desa Sukabanjar Kecamatan Gedong Tataan, Jumat (20/1).

Brigjen Pol Umar Effendi menerima sejumlah keluhan yang dialami masyarakat, mulai dari jalan macet, permasalahan tentang pembuatan surat izin mengemudi, sampai kekhawatiran masyarakat akan adanya geng motor.

“Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan guna mendengarkan permasalahan, keluhan, serta aspirasi dari masyarakat", ujar Wakapolda Lampung.

Salah satu tokoh masyarakat Gus Wal menyampaikan keluhannya tentang kemacetan yang sering terjadi di persimpangan Tugu Coklat, Desa Negeri Sakti sampai Desa Bernung.

"Kami sebagai masyarakat sangat merasa kesulitan dengan akses jalan utama yang selalu macet, apalagi saat pagi hari Senin dan sore hari saat para pekerja pulang. Dari arah Bandar Lampung maupun arah Pringsewu macet di satu titik yaitu Tugu Coklat," ungkap Gus Wal.

Dia juga mengapresiasi Kapolres Pesawaran tentang keluhan masyarakat yang langsung di tanggapi pada Jumat Curhat minggu lalu.

"Kemarin Jumat Curhat di Desa Negeri Sakti, kami mengeluh tentang adanya motor yang menggunakan knalpot brong sehingga mengganggu masyarakat terutama lansia dan orang sakit. Keluhan langsung ditindak lanjuti oleh kapolres, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menggunakan knalpot brong," beber Gus Wal.

Polda Lampung terus melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui program Quick Wins Presisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News