Saat Kunjungan ke Lampung Barat, Gubernur Arinal Menyampaikan Program yang Tengah Digalakkan

Selasa, 24 Januari 2023 – 18:30 WIB
Saat Kunjungan ke Lampung Barat, Gubernur Arinal Menyampaikan Program yang Tengah Digalakkan  - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Pemerintah Provinsi Lampung bersama pemerintah daerah di wilayah setempat kini tengah menggalakkan pembangunan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat kunjungan ke Kabupaten Lampung Barat, Selasa (24/1).

Gubernur menjelaskan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung adalah Kartu Petani Berjaya.

Hingga November 2022, Program Kartu Petani Berjaya telah mampu mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp 452,54 miliar, untuk 12.221 petani.

Untuk mengembalikan kejayaan Lampung sebagai daerah ikonik penghasil lada dan Kopi (khususnya di Kabupaten Lampung Barat), Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa pada 2022 pemerintah daerah terus melanjutkan upaya untuk melakukan revitalisasi lada.

Revitalisasi itu dalam bentuk rehabilitasi tanaman lada seluas 300 hektar yang tersebar di Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Tanggamus, dan Lampung Timur.

"Rehabilitasi itu intensifikasi tanaman kopi seluas 70 hektar di Lampung Barat," katanya.

Di bidang keagamaan, untuk memperkuat kualitas hidup antar umat beragama, Pemprov Lampung menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan publik untuk menangkal radikalisme serta mengembangkan sikap kebangsaan.

Pemerintah Provinsi Lampung bersama pemerintah daerah di wilayah setempat kini tengah menggalakkan pembangunan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News