6 Kecamatan di Bandar Lampung Rawan Kekeringan saat Musim Kemarau, Catat!

Kamis, 23 Februari 2023 – 18:09 WIB
6 Kecamatan di Bandar Lampung Rawan Kekeringan saat Musim Kemarau, Catat!  - JPNN.com Lampung
Kantor BPBD Kota Bandar Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bandar Lampung mencatat ada 13 titik di enam kecamatan di kota tersebut berpotensi mengalami kekeringan saat musim kemarau.

Hal itu diungkapkan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota  Bandar Lampung Gustriansyah, Rabu (23/2).

Dia menyebutkan bahwa enam kecamatan yakni Panjang tiga titik, Kedaton satu titik, Kedamaian tiga titik, Sukabumi tiga titik, Tanjungkarang Timur satu titik, dan Wayhalim dua titik.

"Sekarang di Bandar Lampung belum masuk ke musim kemarau. Biasanya itu di bulan enam atau tujuh seperti tahun lalu kota ini masuk musim kemarau," kata dia.

Dia pun mengatakan bahwa guna mengantisipasi kekeringan terutama kekurangan air masyarakat pada kemarau, BPBD telah menyiapkan dua mobil suplai untuk membantu memenuhi ketersediaan air bersih.

"Setiap masyarakat yang ingin dibantu air bersih harus melapor ke RT. Nanti RT memberitahu lurah, kemudian lurah yang buat surat permintaan ke BPBD baru nanti kami akan kirim bantuan air bersih," kata dia.

Dia mengatakan bahwa untuk ketersediaan air bersihnya, Pemkot Bandarlampung juga sudah memiliki sejumlah penampungan yang berada di sejumlah kecamata dan juga di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran.

"Kami juga sudah siap dalam mengantisipasi kekeringan di kota ini dan akan selalu berkoordinasi dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Tapi untuk sekarang di belum masuk musim kemarau,"pungkasnya. (antara/jpnn)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bandar Lampung mencatat ada 13 titik di enam kecamatan di kota tersebut berpotensi mengalami kekeringan

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia