Tim SAR Belum Menemukan 3 Korban Longsor di Way Kanan Lampung, Kepala Basarnas Ungkap Kendalanya

Rabu, 15 Maret 2023 – 05:49 WIB
Tim SAR Belum Menemukan 3 Korban Longsor di Way Kanan Lampung, Kepala Basarnas Ungkap Kendalanya - JPNN.com Lampung
Pencairan korban longsor di Banjit, Way Kanan. Foto: Basarnas Lampung

lampung.jpnn.com, WAY KANAN - Tim SAR gabungan hingga hari kelima belum menemukan tiga korban longsor di Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menjelaskan pada pencarian hari kelima pihaknya membagi tim menjadi dua SRU (SAR Rescue Unit).

Adapun SRU I melakukan pencarian di worksite I yang berlokasi di Desa Juku Batu dilaksanakan secara manual dan menggunakan excavator milik Dinas Pertanian Kabupaten Way Kanan.

Kemudian SRU II melakukan pencarian di worksite II yang berlokasi di Dusun Cempedak Jaya, Desa Juku Batu dilaksanakan secara manual dan menyemprot lumpur dengan mesin alkon.

Dia menyatakan bahwa upaya pencarian yang dilakukan hingga pukul 17.30 WIB, kemudian dihentikan sementara karena cuaca kurang mendukung dan korban belum juga ditemukan atau masih nihil.

"Pencarian akan dilanjutkan kembali pada hari ini, Rabu 15 Maret 2023 pagi," ujarnya, melalui keterangan, Rabu (15/3)..

Diketahui korban yang masih dalam pencarian tim SAR gabungan perempuan bernama Fatimah (25) berasal dari Desa Juku Batu, Kecamatan Banjit, laki-laki bernama Dicki (4) berasal dari Desa Juku Batu, dan korban ketiga bernama Anwar Bin Abu Asan (92) beralamat di Dusun 9 Cempedak Jaya, Juku Batu. (mar10/jpnn)

Tim SAR gabungan hingga hari kelima belum menemukan tiga korban longsor di Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News