Terminal Rajabasa Bandar Lampung Siap Hadapi Mudik 2023

Selasa, 11 April 2023 – 15:54 WIB
Terminal Rajabasa Bandar Lampung Siap Hadapi Mudik 2023  - JPNN.com Lampung
Terminal Rajabasa Bandar Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Terminal Tipe A Rajabasa, Bandar Lampung siap menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Rajabasa Marsusi mengatakan kesiapan pihak terminal mulai dari pemeriksaan fisik armada, infrastruktur terminal, serta penyediaan posko pengamanan arus mudik.

"Kami telah melakukan pemeriksaan fisik armada atau ramp check bagi bus antarkota antarprovinsi (AKAP) baik dengan pemeriksaan fisik kendaraan maupun administrasi," kata dia seperti dikutip Antara, Selasa (11/4).

Menurutnya, apabila salah satu aspek tersebut tidak memenuhi syarat ramp check, maka bus tidak dapat stiker tanda Angkutan Lebaran Tahun 2023.

"Sejauh ini sudah 83 persen armada yang ada di Terminal Rajabasa sudah layak jalan dan mendapatkan stiker tanda Angkutan Lebaran 2023," ujarnya pula.

Selain itu, kesiapan infrastruktur terminal sudah diperbaiki seperti mengganti lampu-lampu penerangan jalan, juga perawatan jalan masuk dan jalan keluar kendaraan sudah dilakukan pemeliharaan ringan untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun ini. 

"Untuk penyediaan posko di Terminal Rajabasa sendiri akan dipersiapkan satu posko pengamanan dan satu posko terpadu," ujarnya lagi.

Ia memprediksi puncak arus mudik Lebaran/Idul Fitri 1444 H diperkirakan terjadi pada H-2 Lebaran atau pada tanggal 20 April 2023.

Terminal Tipe A Rajabasa, Bandar Lampung siap menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 1444 Hijriah/2023 Masehi.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News