Sebegini Angka Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera selama Mudik Natal 2022

Kamis, 29 Desember 2022 – 10:56 WIB
Sebegini Angka Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera selama Mudik Natal 2022 - JPNN.com Lampung
Hutama Karya mencatat 1,2 juta lebih kendaraan melintas di tol selama mudik Natal 2022. Foto: Humas HK

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Tol Trans Sumatera (TTS) mencatat sebanyak lebih dari 1,2 juta kendaraan melintas di seluruh ruas selama arus mudik Natal sejak Minggu 18 Desember 2022.

Sementara kendaraan yang masuk dari Pulau Jawa menuju Sumatra tercatat sebanyak 500 ribu yang melintas.

Branch Manager Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung Yoni Satyo meninjau secara langsung pelayanan dan kelengkapan fasilitas di JTTS.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan bahwa Tol Bakauheni Terbanggibesar (Bakter) hingga Terpeka sudah cukup nyaman dan mulus untuk dilalui pemudik.

Selain itu ia juga ingin memastikan bahwa dari gerbang awal masuk TTS hingga Palembang
saat ini sudah dalam kondisi baik dengan kondisi jalan yang mulus.

“Rest area di sini juga tentunya cukup banyak, fasilitasnya juga lengkap dan bersih karena
trafik yang cukup padat dengan peningkatan sekitar 40 persen, kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara, istirahat saat sudah lelah, memastikan kecukupan BBM, dan jangan lupa untuk setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu,” ujar Danang melalui keterangan yang diterima Kamis (29/12).

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Dwi Aryono Bayuaji mengatakan bahwa Hutama Karya memastikan pelayanan yang optimal di ruas tol yang dikelola khususnya pada momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Pihaknya menyiapkan berbagai fasilitas dan strategi dalam menghadapi lonjakan
yang ada di jalan tol.

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Tol Trans Sumatera (TTS) mencatat sebanyak lebih dari 1,2 juta kendaraan melintas di seluruh ruas
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News