Danrem 043 Gatam Dijabat Brigjen TNI Iwan Ma’kruf Zainudin

Kamis, 27 April 2023 – 08:00 WIB
Danrem 043 Gatam Dijabat Brigjen TNI Iwan Ma’kruf Zainudin - JPNN.com Lampung
Sertijab Danrem 043 Gatam. Foto: Panrem Korem 043 Gatam

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Lampung.

Sebelumnya Danrem 043/Gatam dijabat oleh Brigjen TNI Ruslan Effendy dan berganti kepada Brigjen TNI Iwan Ma’kruf Zainudin.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan sertijab Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II Sriwijaya di Makorem 043/Gatam.

Acara tradisi penyambutan dimulai dengan pengalungan selendang dan bunga oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo dan Ny. Reni Prasetyo, dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj.

Penyambutan itu dilakukan dengan acara penghormatan berjajar, tradisi pedang pora, tarian penyambutan, nyanyian selamat datang oleh seluruh prajurit dan persit serta penciuman dhuaja Korem 043/Gatam.

Tradisi penyambutan ini merupakan bentuk penyatuan diri dengan satuan baru sekaligus merupakan kebanggaan serta kehormatan masuk dalam satuan baru dimana seluruh prajurit Korem 043/Gatam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’kruf Zainudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS, dan Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj yang telah menyelenggarakan acara tradisi ini.

"Sebagai prajurit yang baru, saya bersyukur dan berterima kasih telah diterima sebagai bagian dari satuan Korem 043/Garuda Hitam," ucap danrem. (mar10/jpnn)

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Lampung.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News