Wali Kota Metro Melihat Kondisi Perkotaan Begini, Siap-siap OPD Akan Dipanggil Wahdi Siradjuddin

Senin, 24 Oktober 2022 – 16:00 WIB
Wali Kota Metro Melihat Kondisi Perkotaan Begini, Siap-siap OPD Akan Dipanggil Wahdi Siradjuddin  - JPNN.com Lampung
Wahdi Siradjuddin meninjau banjir yang merendam rumah warga. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, METRO - Wali Kota Metro Lampung Wahdi Siradjuddin meninjau sejumlah titik banjir di Bumi Sai Wawai yang terjadi akibat hujan deras pada Minggu (23/10) malam. 

Beberapa titik banjir yang ditinjau yaitu, di Jalan Sumbawa, Metro Barat, Jalan Ahmad Yani, Metro Timur, Jalan Tanjung Hadimulyo Barat, Jalan Poksai, komplek Pemda, Kebun Cengkeh, dan daerah aliran sungai (DAS) Kelurahan Hadimulyo Barat.

Wahdi mengaku akan segera memanggil semua organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mengkaji dan mencari solusi mengatasi permasalahan banjir di Metro ini. 

"Kami melakukan peninjauan ke beberapa titik banjir, memang dari sejak awal turun hujan deras tadi sudah saya pantau titik-titik yang rawan banjir. Tadi saya sudah lihat dan nanti dikaji lebih lanjut. Saya akan kumpulkan OPD terkait untuk mencari solusi masalah banjir ini," katanya, seperti dilansir Antara, Senin (24/20).

Orang nomor satu di Kota Metro itu meminta peran aktif masyarakat setempat untuk menjaga lingkungan, terlebih yang rumahnya berada di daerah aliran sungai (DAS).
 
"Masyarakat juga harus menjaga lingkungan dan yang kedua perlunya PBG yang artinya hati-hati dalam membangun. Jangan sampai merusak DAS, DAS tiga DAS dua, banyak DAS dua di Metro ini, di tengah kota, karena dulunya kan tanah pertanian," imbaunya. 

Sementara itu, dalam bencana banjir ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Tim Public Safety Centre (PSC) Dinas Kesehatan dan PMI Metro bergerak cepat ke lokasi banjir, dengan menerjunkan personil dan alat keselamatan. (antara/jpnn)

Wali Kota Metro Lampung Wahdi Siradjuddin meninjau sejumlah titik banjir di Bumi Sai Wawai yang terjadi akibat hujan deras

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News