Tarif Tol Trans Sumatera Naik, Begini Tanggapan Mengejutkan Pengendara

Minggu, 28 Mei 2023 – 04:00 WIB
Tarif Tol Trans Sumatera Naik, Begini Tanggapan Mengejutkan Pengendara - JPNN.com Lampung
Ilustrasi Tol Trans Sumatera Bakauheni Terbanggi Besar. Foto: Dok PT HK

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - PT Hutama Karya (HK) Persero menyebut penyesuaian tarif baru Tol Trans Sumatra ruas Bakauheni - Terbanggi Besar yang dimulai sejak 25 Mei 2023, sudah sesuai aturan Perundang-undangan.

EVP Sekretaris Perusahaan PT. Hutama Karya (Persero)Tjahjo Purnomo mengatakan jika penyesuaian tarif ini sudah melalui pemenuhan standar pelayanan minimal.

Penentuan tarif terbaru tersebut berdasarkan Undang-undang , di mana tarif dilakukan setiap dua tahun sekali.

"Kami mengacu pada Undang-undang Nomor 2 Tahun 2022, bahwa setiap dua tahun sekali dilakukan penyesuaian tarif dan evaluasi standar pelayanan minimal," katanya, Sabtu (27/5).

Menurutnya, penyesuaian tarif ini bertujuan untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif di tol dan berkelanjutan.  

"Salah satu tujuan mengapa ada penyesuaian tarif ini, pertama untuk menciptakan iklim investasi tol yang kondusif. Di sini kami memenuhi SPM nya, sehingga pengguna tol nyaman dan terawat," jelasnya.

"Tentunya ini untuk jangka panjang dan kemudian kami akan memastikan peningkatan kualitas jalan dan fasilitas, memenuhi kebutuhan pelayanan pengguna," sambung Tjahjo.

Jika berbicara rupiah, kenaikan tarif perkilometer yang semua Rp 844 kini menjadi Rp1350 atau naik kurang lebih 60 persen, dengan diskon 20 persen selama dua minggu.

PT HK Persero menyebut penyesuaian tarif baru Tol Trans Sumatra ruas Bakauheni - Terbanggi Besar yang dimulai sejak 25 Mei 2023, sudah sesuai undang-undang.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia