Pemprov Lampung Akan Bangun Exit Tol Menuju Pelabuhan Panjang

Selasa, 07 Februari 2023 – 06:18 WIB
Pemprov Lampung Akan Bangun Exit Tol Menuju Pelabuhan Panjang - JPNN.com Lampung
Exit Tol Trans Sumatera. Foto: Dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera membangun exit toll dari Tol Trans Sumatera (TTS) menuju Pelabuhan Panjang di Bandar Lampung untuk mempermudah akses perdagangan daerah.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan pembangunan exit toll menuju Pelabuhan Panjang itu dilakukan untuk mempermudah lalu lintas perdagangan antardaerah.

"Kami berpikir tidak ada gunanya bila memiliki tol tanpa ada exit toll yang langsung memfasilitasi kendaraan yang hendak melakukan ekspor atau impor ke Pelabuhan Panjang, sebab ini sangatlah potensial karena meningkatkan konektivitas," katanya, melansir Antara, Selasa (7/2).

Menurut dia, diperkirakan panjang exit tol tersebut kurang lebih 11 kilometer.

"Daerah lain seperti Sumatera Selatan, Bengkulu, dan sekitarnya tidak memiliki pelabuhan. Jadi, semua ke Pelabuhan Panjang. Kalau tidak difasilitasi, maka potensi Pelabuhan Panjang sebagai pusat perdagangan tidak bisa dimaksimalkan," ujarnya pula.

Arinal melanjutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera merealisasikan pembangunan exit toll menuju Pelabuhan Panjang.

"Untuk mendukung konektivitas selain melakukan pembangunan exit tol menuju Pelabuhan Panjang. Juga pembangunan infrastruktur jalan di wilayah pariwisata dan lokasi lalu lintas komoditas di kabupaten dan sejumlah ruas jalan provinsi," kata dia.

Dia menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk memotong waktu tempuh yang lama akibat jalan rusak, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera membangun exit toll dari Tol Trans Sumatera (TTS) menuju Pelabuhan Panjang
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia