PT Hutama Karya Sosialisasi Antispai Angka Kecelakaan di Tol Sumatera

Minggu, 30 Oktober 2022 – 15:30 WIB
PT Hutama Karya Sosialisasi Antispai Angka Kecelakaan di Tol Sumatera - JPNN.com Lampung
Kegiatan Microsleep yang dilakukan di Rest Area KM 208 A di Tol Trans l (JTTS) Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka). Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - PT Hutama Karya (Persero) melakukan sosialisasi keselamatan mengatasi angka kecelakaan di tol.

Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Tol Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono mengatakan kegiatan yang disebut dengan microsleep dilakukan oleh Hutama Karya di seluruh Indonesia. 

"Di Lampung pelaksanaannya di Rest Area KM 208 A Tol Trans l (JTTS) Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan KM 89 B," katanya, Minggu (30/10). 

Dia menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan dua Minggu sekali dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

"Kegiatannya seperti mengalihkan kendaraan yang akan melintas ke rest area untuk kami periksa bersama dengan anggota kepolisian," jelas Yoni. 

Menurutnya, angka kecelakaan paling banyak dari faktor orang mengantuk.

"Jadi, kalau memang mengantuk kami sarankan untuk beristirahat dan akan kami berikan kopi untuk di minum," lanjut Yoni. 

Yoni menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam mengurangi tingkat kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda empat atau lebih.

Tujuan yang pertama setuju bahwa keselamatan itu nomor satu di tol.

"Kegiatan ini sangat efektif karena memiliki dampak dalam tingkat kecelakaan kurang lebih 40 persen, sehingga kegiatan ini akan dilakukan secara berkala," pungkasnya. (mcr32/jpnn)

PT Hutama Karya (Persero) melakukan sosialisasi keselamatan mengatasi angka kecelakaan di tol.

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News