Pemprov Lampung Akan Menggelar Event Nasional GTTGN, Catat Tanggalnya

Rabu, 31 Mei 2023 – 19:33 WIB
Pemprov Lampung Akan Menggelar Event Nasional GTTGN, Catat Tanggalnya  - JPNN.com Lampung
Pemprov Lampung akan menyelenggarakan event tahunan nasional. Foto: Dok Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pmeproy) Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Transmigrasi (PMDT) setempat akan menyelenggarakan event Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV 2023.

Event nasional itu salah satu bentuk menguatkan daya saing desa dan menyejahterakan warga.

Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung Zaidirina mengatakan event nasional yang diselenggarakan setiap tahun itu sebagai ajang tukar menukar informasi dan promosi terkait dengan inovasi teknologi tepat guna dari seluruh provinsi di seluruh Indonesia.

Pada 2023 ini Provinsi Lampung ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara GTTGN XXIV. Hal itu berdasarkan hasil kesepakatan bersama pada saat rakornis pada 19 Oktober 2022 di Cirebon Jawa Barat.

"Hasil rakornis itu juga langsung ditindaklanjuti dengan surat Sekretaris Jenderal Kementerian Desa PDTT Nomor : 2061/BPI.01.02/XI/2022 tertanggal 3 November 2022," kata Zaidirina, Rabu (30/5).

Dia menjelaskan event nasional tahunan itu akan berlangsung dari 6 hingga 10 Juni 2023, di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung.

Namun, ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan di beberapa tempat.

Adapun rangkaian kegiatan pada event tersebut di antaranya Pesta Rakyat,  Gala Dinner, Opening Ceremony, Pameran Teknologi Tepat Guna, dan Lokakarya .

Kemudian kegiatan lainnya yakni Widyawisata , Temu Bisnis, Workshop BUMDesa, Fashion Show, Lomba Cepat Tepat Nusantara, Rakornis, dan Clossing Ceremony.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Transmigrasi (PMDT) Lampung akan menyelenggarakan event Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV 2023.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia