44 Unit Stand Lampung Craft 2023 Disediakan

Selasa, 06 Juni 2023 – 06:45 WIB
44 Unit Stand Lampung Craft 2023 Disediakan - JPNN.com Lampung
Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arina (kanan) memperlihatkan kain tapis. Foto: Biro Adpim Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi direncanakan membuka Lampung Craft 2023 (pameran kerajinan), di Graha Wangsa Bumi Waras Bandar Lampung, hari ini Selasa (6/6).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, menjelaskan pelaksanaan Lampung Craft 2023 tahun keempat ini akan berlangsung pada 6-10 Juni 2023.

Riana Sari istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengharapkan pelaksanaan Lampung Craft tahun keempat ini lebih berkualitas.

Beberapa item atau materi acara yang ditampilkan juga berkualitas. Ini terlihat dari beberapa stand yang ada ada stand kain Lampung Lawas, ada Wastra Lampung Kini dan Nanti serta kerajinan dari berbagai daerah di Lampung.

Riana Sari juga berharap pameran Lampung Craft 2023 juga menggambarkan kiprah Dekranasda sehingga capaian-capaian Dekranasda, pencapaian perajin bisa tergambarkan dalam kegiatan ini.

Sebagai Ketua Dekranasda Lampung, Riana Sari juga mengharapkan agar Tapis Lampung terus dikembangkan. Riana menuturkan, Dekranasda selalu bekerja sama dengan desainer-desainer nasional karena akan ada banyak keuntungan dengan melibatkan mereka.

Kebanyakan pengrajin, menurut Riana, hanya bisa membuat. Sedangkan bagaimana kain ini mempunyai nilai lebih itu ada di tangan desainer.

"Oleh karena itu kami menghadirkan Oskar Lawalata di Lampung Craft kedua dan Poppy Karim di Lampung Craft ketiga. Di tahun keempat ini akan ada Didiet Maulana," ujar Riana Sari, dikutip melalui keterangan pers, Selasa (6/6).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi direncanakan membuka Lampung Craft 2023 (pameran kerajinan), di Graha Wangsa Bumi Waras Bandar Lampung, hari ini Selasa (6/6).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia