Kasat Pol PP Pesibar Ungkap Penyebab Kebakaran, Begini Kronologinya

Senin, 12 Juni 2023 – 08:15 WIB
Kasat Pol PP Pesibar Ungkap Penyebab Kebakaran, Begini Kronologinya  - JPNN.com Lampung
Kebakaran rumah di Pesisir Barat. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Kebakaran di Pekon Lom Pemangku Dua Pekon (Desa) Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung melalap sebanyak delapan rumah.

Peristiwa naas itu terjadi pada Minggu malam, 11 Juni 2023, pukul 19.30 WIB, di Jalan Baru dan Jalan Pekon Lom Pemangku 2 Pekon Penengahan.

Kasat Pol PP Damkar Pesisir Barat Cahyadi menjelaskan delapan rumah terbakar itu di antaranya lima unit rumah penduduk semi permanen, dan tiga unit rumah rusak berat dan ringan.

"Peristiwa itu api bermula dari salah satu rumah warga, yang juga sebagai korban kebakaran," kata dia seperti dikutip Antara, Senin (12/6).

Dia mengungkapkan bahwa belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Hanya saja dari keterangan masyarakat peristiwa itu bermula sedang hujan dan suara petir, tiba-tiba api menyambar berasal dari rumah Daman, hingga api merambat ke rumah kiri kanan, depan belakangnya.

Selanjutnya warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat manual dengan mengangkut air menggunakan ember, dan kemudian menghubungi Polsek Pesisir Tengah dan Polres Pesisir Barat, lalu menghubungi Damkar Pemkab Pesisir Barat.

Atas peristiwa itu pemerintah mengerahkan dua unit damkar berangkat menuju lokasi yang dikawal oleh kendaraan patroli Polsek Pesisir Tengah.

Kebakaran di Pekon Lom Pemangku Dua Pekon (Desa) Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia