2 Hari Terseret Ombak di Laut Tanggamus, Bocah 10 Tahun Ditemukan

Senin, 31 Juli 2023 – 11:37 WIB
2 Hari Terseret Ombak di Laut Tanggamus, Bocah 10 Tahun Ditemukan - JPNN.com Lampung
Evakuasi korban terseret ombak di Laut Tanggamus. Foto: Dok Humas Polres Tanggamus

lampung.jpnn.com, TANGGAMUS - Tim SAR gabungan pada hari kedua pencarian korban tenggelam di Pantai Muara Masin, Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus berhasil ditemukan pada Senin (31/1).

Kapolsek Pematang Sawa, Polres Tanggamus, Ipda Arifjanto mengatakan korban bernama Mahesan Saputra alias Ehsan (10) ditemukan sekitar 1,5 noticalmile dari titik awal korban tenggelam.

"Korban ditemukan oleh salah satu tim pencari dalam kondisi mengambang dan sudah meninggal dunia dengan jarak 300 meter dari titik awal," kata Ipda Arifjanto.

Ipda Arifjanto menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh Hamdan yang menyisir area sekitar.

Korban selanjutnya langsung dievakuasi menuju pinggir pantai dilanjutkan diserahkan ke rumah duka.

"Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman," jelasnya.

Ipda Arifjanto mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan anak-anaknya saat bermain di pantai, sebab saat ini arus laut sedang tidak bersahabat.

"Saat ini, kondisi ombak sedang meningkat. Kami imbau agar anak-anak dipantau, sehingga dapat menghindari adanya peristiwa serupa," imbuhnya.

Tim SAR gabungan pada hari kedua pencarian anak korban tenggelam di Pantai Muara Masin, Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia