Kemenkum HAM Lampung Terapkan Pelayanan Publik Secara Digital

Senin, 21 Agustus 2023 – 20:00 WIB
Kemenkum HAM Lampung Terapkan Pelayanan Publik Secara Digital - JPNN.com Lampung
Kepala kemenkum HAM Lampung Sorta Delima Lumban Tobing. Foto: Sandi/ JPNN

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Lampung menerapkan layanan secara digital kepada masyarakat.

"Hal itu dilakukan salah satu bentuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing, di Bandar Lampung Senin (21/8).

Sorta menegaskan pelayanan digital juga untuk mempercepat layanan transparan dan akuntabel, serta meningkatkan sinergitas antar lembaga.

Menurut dia, peningkatan kualitas itu tidak bisa dilakukan secara individual, sehingga perlu adanya kerjasama antara Kemenkum HAM, dengan pemerintah, dan juga masyarakat.

"Itu yang paling penting karena tidak bisa berjalan sendiri, masyarakat perlu dikuatkan kepercayaannya kepada pemerintah ketika pemerintah bersama-sama melaksanakan tugas dan fungsinya," ucapnya.

Dia menambahkan pada perayaan HUT ke-78 Kemenkumham RI, Kantor Perwakilan Lampung mendapatkan penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) sebanyak 14 kali.

WTP merupakan penghargaan yang didapat karena memenuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Mendapatkan penghargaan WTP ini juga atas hasil penyerapan yang terbaik.

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Lampung menerapkan layanan secara digital kepada masyarakat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia