3 Hari Operasi Zebra Krakatau 2023, Ratusan Pengendara Ditilang

Jumat, 08 September 2023 – 07:05 WIB
3 Hari Operasi Zebra Krakatau 2023, Ratusan Pengendara Ditilang - JPNN.com Lampung
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung mencatat sebanyak 26 pelanggaran lalu lintas selama tiga hari Operasi Zebra Krakatau 2023.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan ratusan pelanggar lalu lintas itu ditindak tilang oleh petugas.

Petugas di lapangan juga memberikan teguran sebanyak 902 kepada pengendara yang tidak taat peraturan.

"Mayoritas pelanggaran masih didominasi pengendara sepeda motor, dengan jenis pelanggaran terbanyak tidak memakai helm standar SNI, disusul berboncengan lebih dari satu, berkendara di bawah umur, tidak memakai sabuk pengaman, pelanggar membawa muatan berlebih atau over load," kata dia, Jumat (8/9)

Dia mengungkapkan terdapat tujuh sasaran prioritas pelanggaran yang akan ditindak selama operasi berlangsung yakni berkendara melebihi kecepatan, penggunaan handphone saat berkendara, dan pengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang.

"Kemudian berkendara di bawah umur, pengendara berboncengan lebih dari satu orang, berkendara tidak menggunakan helm atau sabuk keselamatan serta berkendara melawan arus," kata dia.

Operasi Zebra bertujuan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Oleh karena itu, masyarakat pengguna jalan diimbau untuk terus tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas seperti memakai helm, memasang kelengkapan kendaraan dan tidak kebut-kebutan di jalanan.

Polda Lampung mencatat sebanyak 26 pelanggaran lalu lintas selama tiga hari Operasi Zebra Krakatau 2023.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia