Pameran Warisan dan Modernisasi Perkebunan Keberhasilan Program Arinal

Minggu, 24 September 2023 – 06:10 WIB
Pameran Warisan dan Modernisasi Perkebunan Keberhasilan Program Arinal - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan apresiasi kepada para kelompok tani. Foto: Sandi/ JPNN Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa pameran Warisan dan Modernisasi Perkebunan salah satu keberhasilan di bidang pertanian.

Provinsi Lampung memiliki unggulan di bidang pertanian. Sektor pertanian secara umum memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama di sektor pangan.

"Maka dari itu, diharapkan juga pemerintah pusat  dapat membangkitkan sektor pertanian baik ekspor maupun kebutuhan dalam negeri," kata dia, Sabtu (23/9).

Orang nomor satu di Lampung itu menegaskan bahwa wilayahnya masuk dalam 10 provinsi mandiri, sehingga hal itu menjadi dasar Menteri Pertanian RI memberikan penghargaan kepada Lampung sebagai wilayah lokomotif.

"Kemampuan itu telah kita buktikan dengan adanya program Kartu Petani Berjaya. Kita perlu dukung pemerintah pusat, tetapi kita juga harus berani menunjukkan kemampuan, itu telah terbukti, masuk 10 provinsi mandiri," ujarnya.

"Ini tidak mudah, tetapi saya menginisiasi bagaimana caranya ekonomi kerakyatan harus menjadi prioritas, ekonomi kerakyatan dimulai dari desa," tambahnya.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Yuliastuti mengatakan bahwa pameran Warisan dan Modernisasi Perkebunan sebagai sarana untuk menyampaikan kepada masyarakat dalam upaya pembangunan periode 2019-2024.

"Festival Ini dilaksanakan juga lomba digitalisasi agribis perkebunan, pasar murah, dan lainnya," tutupnya. (mar10/jpnn)

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa pameran Warisan dan Modernisasi Perkebunan salah satu keberhasilan di bidang pertanian.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia