Pesan Gubernur Arinal kepada Pecinta Burung Berkicau di Lampung

Senin, 02 Oktober 2023 – 07:00 WIB
Pesan Gubernur Arinal kepada Pecinta Burung Berkicau di Lampung  - JPNN.com Lampung
Lomba burung berkicau Lampung Berjaya Cup. Foto: Sandi/ JPNN Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pecinta burung kicau di Provinsi Lampung begitu tinggi.

Hal itu terlihat dari antusias masyarakat mengikuti lomba kicau burung Lampung Berjaya Cup 2023.

Lomba kicau burung itu dibuka Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Yayan Ruchyansyah, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (1/10).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam keterangan tertulis menyampaikan bahwa pecinta burung harus tetap menjaga pelestarian burung berkicau di Lampung.

"Mengingat habitat burung di Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai semakin terancam yang disebabkan oleh faktor ekosistem, dan perubahan habitat," kata dia yang disampaikan kepal dinas.

Menurutnya, banyaknya penggemar burung berkicau yang lebih dikenal dengan kicau mania, dapat menjadi salah satu instrumen masif pelestarian burung di Provinsi Lampung.

Apalagi, lanjutnya, Provinsi Lampung memiliki kawasan hutan cukup luas yang barang tentu memiliki ragam flora fauna yang harus tetap dijaga dan dilestarikan.

"Jangan hanya menikmati suara, warna, maupun tubuh burung saja, tetapi kicau mania harus turut andil melestarikan burung di Provinsi Lampung," ujarnya.

Pecinta burung kicau di Provinsi Lampung begitu tinggi. Hal itu terlihat dari antusias masyarakat mengikuti lomba kicau burung Lampung Berjaya Cup 2023.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia