Bumdes Raman Endra Lampung Timur Ciptakan Warung Sehat

Jumat, 13 Oktober 2023 – 05:45 WIB
Bumdes Raman Endra Lampung Timur Ciptakan Warung Sehat  - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kedua dari kiri) meresmikan Bumdes Warung Sehat. Foto: Kominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Desa Raman Endra, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur berinovasi dengan menciptakan Warung Sehat.

Warung Sehat merupakan aktivitas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mulya Endra setempat yang bekerja sama dengan PT Kimia Farma sebagai mitra binaan.

Bumdes itu dilaunching oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Kamis 12 Oktober 2023, di Lampung Timur.

"Warung Sehat ini untuk pelayanan obat melalui Bumdes," kata Arinal melalui keterangan diterima JPNN Lampung, Jumat (13/10).

Arinal menegaskan bahwa program tersebut salah satu bentuk dukungan pemerintah desa dalam mendukung program pemerintah dengan adanya integrasi link program Sehat Be.

Program Sehat Berjaya Pemprov Lampung merupakan inovasi terbaru dan pertama di Indonesia dalam rangka penurunan angka stunting, pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat dan penyediaan produk kesehatan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan obat, vitamin, perlengkapan bayi dan lain-lainnya bagi masyarakat yang tinggal di desa-desa.  

Gubernur mengajak seluruh pihak terkait untuk memposisikan Bumdes sebagai motor penggerak kewirausahaan ekonomi di level desa. Bumdes diharapkan dapat membangun perekonomian pedesaan, diantaranya melalui penagihan pajak kendaraan bermotor, penjualan hasil produksi pertanian, dan warung sehat yang baru saja dilaunching.

"Buktikan desa bukan tempatnya SDM tertinggal. Desa menjadi objek pembangunan, sesuai arahan Presiden, membangun negeri mulai dari desa," tutup Gubernur. (mar10/jpnn)

Desa Raman Endra, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur berinovasi dengan menciptakan Warung Sehat.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia