Selamat, 944 PPPK Pemprov Lampung Dilantik, Ini Pesan Gubernur

Jumat, 13 Oktober 2023 – 10:15 WIB
Selamat, 944 PPPK Pemprov Lampung Dilantik, Ini Pesan Gubernur  - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat diwawancarai. Foto: Sandi/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik ratusan pejabat fungsional pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan pemerintah setempat.

Ratusan PPPK itu untuk ditugaskan sebagai guru, tenaga kesehatan, dan bertugas di sektor pertanian.

Arinal Djunaidi mengatakan pada prinsipnya pengangkatan honorer menjadi pegawai pemerintah itu untuk membantu menjalankan tugas-tugas di pemerintahan.

"Para honorer ini agar ikut bertanggung jawab menjalankan tugas-tugas. Baik guru, bidang kesehatan, maupun sektor pertanian," kata dia, di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Jumat (13/10).

Ke depannya, Pemprov Lampung akan melaksanakan pelatihan-pelatihan, pertemuan untuk forum diskusi.

"Hal itu dilakukan agar para honorer PPPK itu ada keinginan punya tanggung jawab, ingin membangun. Semangat itu yang harus dilakukan," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meiry Harika Sari mengatakan adapun total honorer di lingkungan Pemprov Lampung hari ini berjumlah 944 orang.

Di mana pelantikannya dibagi menjadi dua sesi. Adapun sesi yang pertama berjumlah 514 dan kedua ada 430 orang.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik ratusan pejabat fungsional pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan pemerintah setempat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News