Kabar Gembira Bagi Honorer di Pemprov Lampung, Ada Peluang untuk Jadi Pegawai

Jumat, 13 Oktober 2023 – 15:00 WIB
Kabar Gembira Bagi Honorer di Pemprov Lampung, Ada Peluang untuk Jadi Pegawai - JPNN.com Lampung
Gubernur Arinal Djunaidi saat melantik pejabat fungsional PPPK di lingkungan Pemprov Lampung. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tidak akan merekrut tenaga honorer yang baru pada 2023 ini.

Hal itu disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat melantik ratusan pejabat fungsional PPPK guru dan tenaga kesehatan, di Bandar Lampung, Jumat (13/10).

Arinal menegaskan tidak diadakannya perekrutan tenaga honorer baru itu pasca ditetapkan Rancangan Undang-undang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB).

"Normal saja, sesuai kebutuhan, makanya saya tidak asal menerima. Jadi, yang sudah ada kami pertahankan, kita perdayakan," kata Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan bahwa tenaga honorer yang ada saat ini akan diusulkan ke pemerintah pusat agar diangkat menjadi pegawai.

Namun, itu masih menunggu bagaimana kuota, bahkan, saat ini belum ada penerimaan.

"Jadi, saya enggak ada penerimaan baru, tetapi yang ada ditetapkan, bila perlu diusulkan untuk menjadi pegawai," ujarnya.

Diketahui, pada hari ini Gubernur Arinal Djunaidi melantik pejabat fungsional PPPK guru, tenaga kesehatan, dan pegawai pertanian di lingkungan pemerintahan setempat.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tidak akan merekrut tenaga honorer yang baru pada 2023 ini 
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News