Viral Wisudawan Bawa Spanduk Minta Usut Pembunuhan Ayahnya

Minggu, 19 November 2023 – 20:28 WIB
Viral Wisudawan Bawa Spanduk Minta Usut Pembunuhan Ayahnya - JPNN.com Lampung
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. Foto: Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Candra Friyandy Harianja membentangkan spanduk dalam prosesi wisudanya di Universitas Negeri Malang (UNM) belum lama ini.

Dalam spanduk itu tertulis dia meminta bantuan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut kasus pembunuhan ayahnya yang terjadi di Tulang Bawang, Lampung pada 17 Agustus 2023 lalu.

Menanggapi hal yang viral di media sosial itu Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung Komisaris Besar (Kombes) Umi Fadilah menyatakan kasus pembunuhan itu telah diusut.

Korban yakni bernama Pembadin Harianja (61). Tersangka adalah pelaku tunggal berinisial S.

Saat ini proses pemeriksaan sedang berjalan di Polres Tulang Bawang yang mendapatkan asistensi dari Ditreskrimum Polda Lampung.

"Kasusnya sudah diungkap oleh Satreskrim Tuba dan mendapat asistensi dari Ditreskrim Polda Lampung. Satu orang tersangka telah ditangkap yakni S yang merupakan warga Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan," kata Umi, Minggu (19/11).

Menurut perwira menengah itu, wajar saja putra korban melakukan aksi tersebut.

Dia juga mengatakan, keluarga korban sempat mendatangi Polda Lampung pada akhir Oktober 2023 kemarin terkait kasus itu.

Candra Friyandy Harianja membentangkan spanduk dalam prosesi wisudanya di Universitas Negeri Malang (UNM) belum lama ini.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia