Jokowi Pastikan Kestabilan Harga Sembako di Pasar Natar, Lampung

Jumat, 05 Mei 2023 – 12:06 WIB
Jokowi Pastikan Kestabilan Harga Sembako di Pasar Natar, Lampung - JPNN.com Lampung
Kunjungan Jokowi ke Pasar Natar, Lampung Selatan. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka kunjungan kerja, di Pasar Natar, Lampung Selatan, Jum'at (5/5).

Jokowi memastikan kestabilan harga bahan pangan pokok sekaligus ketersediaannya di pasar-pasar tradisional terjamin yang mengindikasikan rantai logistik dan transportasi pengiriman bahan pangan berjalan dengan lancar.

Rantai logistik dan transportasi mempengaruhi kestabilan harga di pasar dan ini sangat dipengaruhi oleh infrastruktur jalan yang baik.

Sementara dalam kunjungan dan perbincangan Presiden Joko Widodo dengan para pedagang di Pasar Natar beliau menyatakan bahwa harga-harga bahan pokok (sembako) di Pasar Natar sangat murah.

"Yang paling penting sekarang ini yang berkaitan dengan inflasi, tadi saya cek pertama telur harganya 26-27 ribu per kilogram, cabai merah 25 ribu per kilogram sangat murah sekali disini, bawang merah baik, bawang putih baik," ucap Jokowi.

"Saya kira jika harga ini bisa kita jaga dan kendalikan maka inflasi akan terjaga dan infrastruktur jalan merupakan faktor penting dalam rantai logistik untuk ketersediaan dan kestabilan harga," lanjut Jokowi.

Sambutan para pelaku usaha di Pasar Natar dan masyarakat begitu luar biasa menyambut kedatangan rombongan Presiden Jokowi dan Gubernur Lampung.

Dalam kesempatan tersebut dibagikan juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang kecil di dalam kompleks Pasar Natar.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka kunjungan kerja, di Pasar Natar Lampung Selatan, Jum'
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News