Puncak Arus Balik Natal 2023 Diperkirakan 2 Hari

Rabu, 27 Desember 2023 – 15:39 WIB
Puncak Arus Balik Natal 2023 Diperkirakan 2 Hari - JPNN.com Lampung
Lokasi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Puncak arus balik libur Natal 2023 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan terjadi pada H+3 Natal.

General Manager PT ASDP cabang Bakauheni, Rudi Sunarko mengatakan kesiapan pihak ASDP untuk menyambut puncak arus balik sudah dilakukan.

"Jadi, memang sudah dipersiapkan seperti kapal, dermaga, fasilitas pendukung lainnya seperti toilet, ruang tunggu penumpang, kantong parkir dan lainnya," kata dia, dilansir Antara, Rabu (27/12).

Rudi Sunarko mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan pihaknya akan terus memperketat pengamanan dan pengawasan di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni menjelang puncak arus balik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Kita perkirakan untuk lonjakan penumpang kapal itu pada puncak arus balik hari ini 27 dan 28 Desember 2023," kata Kapolres.

Pihaknya juga akan melaksanakan rekayasa lalu lintas di beberapa titik untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di area pelabuhan.

Libur Natal 2023 ini, pihak kepolisian juga menurunkan sebanyak 111 personel untuk memperketat pengawasan dan pengamanan di areal keluar masuk Pelabuhan Bakauheni.

Puncak arus balik libur Natal 2023 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan terjadi pada H+3 Natal.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia