Pemkot Akan Tertibkan Kafe di Bandar Lampung yang Menyalahi Aturan

Kamis, 21 Desember 2023 – 06:10 WIB
Pemkot Akan Tertibkan Kafe di Bandar Lampung yang Menyalahi Aturan - JPNN.com Lampung
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Foto: (ANTARA/HO-Pemkot Bandarlampung)

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan melakukan penertiban terhadap kafe-kafe yang nakal karena menjual alkohol di atas kadar yang telah ditentukan.

Penertiban itu dilkaukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Nanti kami bersama Satpol PP dan tim gabungan keliling memantau jalannya hari raya Natal dan Tahun Baru, sekaligus ke kafe-kafe untuk melihat yang mereka jual," kata Eva, dikutip Antara, Kamis (21/12).

Eva Dwiana mengimbau agar pengusaha kafe-kafe di kota itu agar tertib aturan, terutama dalam menjual minuman keras, ketika menjalankan usaha mereka.

"Saya dapat laporan terkait sejumlah kafe yang tidak tertib aturan dalam menjual minuman beralkohol," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Rabu.

Ia menegaskan minuman beralkohol yang dijual di kafe-kafe harus sesuai dengan standar yang telah diberikan dan tidak boleh berada di atas ketentuan yang diberlakukan.

"Banyak kafe yang menyalahi aturan penjualan miras. Harusnya kadar alkohol yang dijual itu ada di bawah lima persen, tapi sampai laporan yang masuk terdapat yang menjualnya lebih dari itu," kata Eva.

Kepala Dinas Perdagangan Bandar Lampung Wilson Faisol mengatakan lebih dari 10 kafe dan restoran di kota ini yang menyalahi aturan penjualan minuman beralkohol.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan melakukan penertiban terhadap kafe-kafe yang nakal karena menjual alkohol di atas kadar yang telah ditentukan.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia