Fantastis, Sebegini Pendapatan IOH Sepanjang 2023

Selasa, 13 Februari 2024 – 08:27 WIB
Fantastis, Sebegini Pendapatan IOH Sepanjang 2023 - JPNN.com Lampung
Tim Indosat penyampaian pertumbuhan ekonomi sepanjang 2023. Foto: Dok Indosat

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melaporkan pendapatannya sepanjang 2023 meningkat 10 persen dibanding tahun sebelumnya.

Adanya peningkatan 10 persen tersebut menjadi nominal total pendapatan sebesar Rp 51,2 triliun.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan pertumbuhan tersebut didorong oleh peningkatan kualitas pelanggan konsumen dan korporasi serta kinerja positif dari semua lini bisnis perusahaan.

Pendapatan selular tumbuh 8,7 persen disebabkan oleh peningkatan pendapatan data dan interkoneksi.

Sementara itu pendapatan multimedia, data communication, and internet (MIDI) naik 13,0 persen ditopang oleh peningkatan pendapatan layanan IT dan internet tetap.

"Selanjutnya, pendapatan telekomunikasi tetap juga melesat 28,4 persen dikontribusi oleh peningkatan pendapatan telepon internasional dan jaringan tetap," kata dia, melalui keterangan diterima JPNN Lampung, Selasa (13/2).

Menurutnya, peningkatan pendapatan ini juga diikuti oleh optimalisasi biaya yang berdampak pada pertumbuhan positif pada EBITDA sebesar 23,0 persen menjadi Rp23,9 triliun.

Indosat juga berhasil mencatat EBITDA margin yang dinormalisasi tumbuh solid sebesar 46,8 persen meningkat 4,5 poin persentase.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melaporkan pendapatannya sepanjang 2023 meningkat 10 persen dibanding tahun sebelumnya.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia