IOH dan Mastercard Jalin Kemitraan untuk Menjaga Ekonomi Digital Indonesia

Jumat, 19 April 2024 – 13:25 WIB
IOH dan Mastercard Jalin Kemitraan untuk Menjaga Ekonomi Digital Indonesia - JPNN.com Lampung
Penandatanganan MOU IOH dan Mastercard. Foto: Dok Indosat

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia.

Nota kesepahaman itu melalui peresmian Indosat-Mastercard Cybersecurity Center of Excellence (CoE).

Pengumuman ini disampaikan dalam acara yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi dan CEO, Mastercard Michael Miebach.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan tantangan keamanan siber semakin meningkat di seluruh dunia.

Tercatat kerugian yang diprediksi akan melonjak menjadi USD 14 triliun pada 2028 dari USD 8 triliun di 2023.

"Survei global terbaru juga mengungkapkan bahwa 72 persen serangan siber di Asia disebabkan oleh kurangnya tenaga ahli di bidang tersebut," kata dia melalui keterangan, Jumat (19/4).

Indosat-Mastercard Cybersecurity Center of Excellence bertujuan untuk mengatasi kesenjangan tersebut dengan memfokuskan pada tiga pilar utama.

Pertama edukasi guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keamanan siber melalui peningkatan akses pendidikan serta pelatihan keamanan siber.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam menjaga ekonomi digital Indonesia.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia