AKBP James Dianugerahi Gelar Adat Pangeran Satria Pengayom Sejati

Jumat, 08 Maret 2024 – 16:28 WIB
AKBP James Dianugerahi Gelar Adat Pangeran Satria Pengayom Sejati - JPNN.com Lampung
Kapolres Tulang Bawang diarak seusai menerima gelar adat di Tulang Bawang. Foto: Humas Polres Tuba

lampung.jpnn.com, TULANG BAWANG - Kapolres Tulang Bawang AKBP James H Hutajulu dianugerahi gelar adat oleh masyarakat Lampung Megou Pak.

Pemberian anugerah gelar adat tersebut berlangsung pada acara puncak Festival Megou Pak Tulang Bawang ke XVIII yang merupakan rangkaian HUT ke-27.

Pemberian gelar itu berlangsung di Lapangan Terminal Menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, baru baru ini.

"Saya mendapatkan anugerah gelar adat 'Pangeran Satria Pengayom Sejati' pada acara puncak Festival Megou Pak ke XVIII ini," kata AKBP James, melalui keterangan tertulis, Jumat (8/3).

Gelar adat ini diberikan atas dedikasi dan kinerja, serta kepedulian Kapolres Tulang Bawang khususnya terhadap adat dan budaya Lampung di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyapppur.

Dalam kesempatan itu, total sebanyak 11 orang yang mendapatkan gelar adat pada rangkaian HUT Kabupaten Tulang Bawang 2024.

Perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 ini menambahkan, gelar adat yang diberikan kepadanya ini adalah merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan, serta harus dijaga marwahnya.

"Untuk itu dirinya akan terus mengajak seluruh personel Polres Tulang Bawang dan jajaran terus berkarya guna mewujudkan Tulang Bawang yang maju dan unggul," tutupnya (mar10/jpnn)

Kapolres Tulang Bawang AKBP James H Hutajulu dianugerahi gelar adat oleh masyarakat Lampung Megou Pak.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News