PDI Perjuangan Siap Berkoalisi, Begini Penjelasan Hasto Kristiyanto

Senin, 30 Mei 2022 – 13:37 WIB
PDI Perjuangan Siap Berkoalisi, Begini Penjelasan Hasto Kristiyanto - JPNN.com Lampung
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Humas DPP PDIP

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan saat ini partainya masih fokus memperkuat para kader-kader mereka menuju Pemilu 2024.

Dia juga mengatakan PDI Perjuangan tak menutup pintu bagi partai lain untuk berkoalisi.

"Ruang untuk membangun kerja sama itu masih begitu besar dan PDIP tetap pada keyakinannya bahwa segala prioritas saat ini untuk rakyat," ujarnya, dilansir dari JPNN.com, Senin (30/5).

Pria kelahiran Yogyakarta itu menambahkan, bahwa partainya tidak khawatir dengan pergerakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang semakin gencar jelang Pemilu 2024.

Sebab, di lihat dari kekuatan partai, PDI Perjuangan kuat dengan para kader-kader mereka menuju Pemilu 2024.

Hasto menyebutkan hal itu berkaca pada Pilpres 2019. 

"Kerja sama parpol tidak hanya didasarkan pada kesamaan ideologi, historis, platform partai, tetapi nantinya mengerucut kepada siapa calon presiden dan wakil presiden yang nantinya akan diusung," kata Hasto.

Sebelumnya, Ketua PKB Muhaimmin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu, yang digagas Partai Golkar, PPP, dan PAN dengan syarat dirinya sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan saat ini partainya masih fokus memperkuat para kader-kader mereka menuju Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News