Hasil Survei Charta Politika Indonesia, Ganjar Pranowo Mendapatkan Dukungan Tertinggi

Selasa, 14 Juni 2022 – 18:53 WIB
Hasil Survei Charta Politika Indonesia, Ganjar Pranowo Mendapatkan Dukungan Tertinggi  - JPNN.com Lampung
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Dok Tim media Ganjar

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan hasil tertinggi sebagai presiden periode 2024-2029, ketimbang Ketua DPR Puan Maharani. 

Hal itu terlihat dari hasil rilis survei Charta Politika Indonesia terkait Pilpres 2024 setelah rakernas Projo Mei 2022 lalu.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan dalam simulasi sepuluh nama untuk Pilpres 2024, pemilih PDIP mendukung Ganjar sebanyak 68,5 persen.

Kemudian disusul Menhan Prabowo Subianto sebanyak 9,7 persen.

Sedangkan yang mendukung Puan Maharani sebanyak 6,2 persen.

Dukungan kepada Ganjar dari pemilih PDIP terlepas dari kisruh antar elite partai yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tersebut.

Yunarto menyebutkan dalam survei itu juga PDIP menjadi partai yang banyak didukung oleh publik dengan elektabilitas 24,1 persen.

"Yang jelas apapun konstelasi di elite, kita hanya menunggu apa keputusan Megawati Soekarnoputri,” kata Yunarto dalam rilis virtualnya, Senin (13/6/2022).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan hasil tertinggi sebagai presiden periode 2024-2029, ketimbang Ketua DPR Puan Maharani. 
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News