Erick Thohir Dilepas NasDem, Pengamat Menilai Begini

Minggu, 19 Juni 2022 – 20:15 WIB
Erick Thohir Dilepas NasDem, Pengamat Menilai Begini - JPNN.com Lampung
Erick Thohir mendapatkan apresiasi dari Bupati Lampung Barat Agus Istiqlal. Ilustrasi Foto: Ricardo/ jpnn.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tidak masuk daftar bursa capres NasDem.

Menurut Dosen FISIP Universitas Bung Karno Faisal Chaniago, hal itu bukanlah yang perlu dikhawatirkan.

Pasalnya, menteri BUMN tersebut masih punya peluang sangat besar diusung partai lain pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya tidak masalah Erick Thohir tidak masuk dalam seleksi Nasdem, karena partai lain pasti melirik. Sebab, elektabilitasnya cukup tinggi," katanya, dikutip JPNN.com, Minggu (19/6).

Dia menilai peluang Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 masih banyak.

Namun, dia mengaku tidak mengetahui apa yang menyebabkan nama Erick Thohir dan Rachmat Gobel bisa hilang dari hasil seleksi capres yang dibacakan Surya Paloh dalam Rakernas NasDem.

“Tidak bisa menduga-duga. Kalau jalurnya penentuan benar-benar melalui mekanisme demokrasi, tetap harus dihargai,” terangnya.

Walau sudah memiliki nama capres, NasDem tetap membutuhkan partai lain untuk memenuhi syarat presidential threshold 20 persen. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tidak masuk daftar bursa capres NasDem. Menurut Dosen FISIP Universitas Bung Karno Faisal Chaniago
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News