Survei Charta Politika, Ganjar-Erick Thohir Ungguli 2 Pasangan Lainnya, Perbedaannya Signifikan

Rabu, 15 Juni 2022 – 19:55 WIB
Survei Charta Politika, Ganjar-Erick Thohir Ungguli 2 Pasangan Lainnya, Perbedaannya Signifikan - JPNN.com Lampung
Hasil survei Charta Politika menyebutkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Erick Thohir teratas. Foto: Dok jatengprov.go.id

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menduduki peringkat teratas pada Senin (13/6).

Hasil itu berdasarkan survei Charta Politika.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyampaikan, pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir berada di angka 35,3 persen.

"Elektabilitas pasangan ini unggul cukup signifikan ketimbang dua pasangan lain seperti Anies Baswedan dan Puan Maharani, serta Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar," katanya dikutip dari JPNN.com.

Sementara  pasangan Anies-Puan hanya mengantongi elektabilitas sebesar 25,3 persen, sedangkan pasangan Prabowo-Muhaimin hanya sebesar 23,7 persen.

Menurutnya, saat ini nama Erick Thohir terus menjadi buah bibir sebagai salah satu calon potensial untuk 2024.

Dalam kategori survei cawapres, ucap Yunarto, mantan Presiden Inter Milan itu terus bercokol di tiga teratas pilihan responden.

Elektabilitas Erick tercatat sebesar 9,8 persen. Meski berada di bawah Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil 16,5 persen, tren elektabilitas Erick terus meningkat. 

Calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menduduki peringkat teratas pada Senin (13/6). Hasil itu berdasarkan survei Charta Politika.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News