KPU Lampung Rencanakan Kampanye Digital Pada Pemilu 2024

Kamis, 14 Juli 2022 – 16:35 WIB
KPU Lampung Rencanakan Kampanye Digital Pada Pemilu 2024  - JPNN.com Lampung
Audiensi KPU Lampung ke Diskominfotik Provinsi Lampung. Foto: Humas Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - KPU Lampung akan memanfaatkan sistem elektronik untuk urusan kampanye pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya Komisioner KPU Lampung Antoniyus Cahyalana saat melakukan audiensi bersama Kepala Diskominfotik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, di lingkungan kantor pemerintah setempat, Kamis (14/7). 

Antoniyus Cahyalana mengatakan bahwa kampanye ke depan akan lebih banyak dilakukan secara digital dan mulai meninggalkan kampanye secara konvensional.

"Oleh karenanya, KPU meminta bantuan  Diskominfotik Provinsi Lampung untuk berperan serta dalam menangkal berita-berita hoaks, termasuk dukungan dalam penggunaan IT di daerah-daerah terpencil," ujarnya.

Dia mengatakan tahapan Pemilu 2024 telah dimulai pada 14 Juni 2022.

Hal itu berdasarkan Peraturan Komisi KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kepala Diskominfotik Provinsi Lampung Ganjar Jationo menyatakan bahwa tim IT Kominfo Lampung dalam kontek digital siap membantu.

Namun, dalam hal pengaturan tetap mengikuti arahan dari KPU.

KPU Lampung akan memanfaatkan sistem elektronik untuk urusan kampanye pada Pemilu 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News