Generasi Muda Berpotensi Menjadi Pemilih Mengambang, Bawaslu Bandar Lampung Minta DPRD Lakukan Hal Ini

Jumat, 19 Agustus 2022 – 18:52 WIB
Generasi Muda Berpotensi Menjadi Pemilih Mengambang, Bawaslu Bandar Lampung Minta DPRD Lakukan Hal Ini  - JPNN.com Lampung
Kotak pemilu. Foto: antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandar Lampung menilai peran partai politik (parpol) untuk meyakinkan para pemuda dalam melakukan pemilihan sangat penting.

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah, dilansir Antara, Jumat (19/8).

Dia mengatakan hal itu harus dilakukan lantaran pemilihan pemula berpotensi menjadi swing voters ataupun pemilih mengambang.

"Ini sangat penting. Oleh karena itu, parpol pun harus menyampaikan visi misinya dengan maksimal kepada mereka," katanya.

Menurutnya, pemilih pemula dari akan dipilih oleh generasi milenial.

Dia juga menilai bahwa para generasi milenial kritis dan juga rasional serta ingin diyakinkan oleh sosok calon, program kerja dan juga visi misi partai politik.

"Bila ini sudah berjalan maka swing voters lambat laun pun akan berkurang karena kepedulian masyarakat pada demokrasi," ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, KPU pun sudah dari sekarang harus melakukan pemetaan daerah mana saya yang berpotensi akan banyak orang-orang yang tidak menyuarakan haknya pada pemilu nanti.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandar Lampung menilai peran partai politik (parpol) untuk meyakinkan para pemuda dalam melakukan pemilihan sangat penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News