Yandri Susanto Ungkap Alasan Partainya Tidak Mengundang Politikus KIB di Rakernas

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 19:12 WIB
Yandri Susanto Ungkap Alasan Partainya Tidak Mengundang Politikus KIB di Rakernas - JPNN.com Lampung
Yandri Susanto soal Rakernas PAN membahas nama Capres 2024. Foto: Ricardo/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkap alasan partainya tidak mengundang politikus yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam rapat kerja nasional (Rakernas).

Dia mengatakan bahwa rakernas merupakan hanya diikuti kader internal, yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

"Kader partai lain dari KIB memang tidak diundang saat rakernas parpolnya. Sebab, forum itu membahas strategi pemenangan di pemilu 2024," ujarnya, dilansir dari JPNN.com, Sabtu (27/8).

Wakil Ketua MPR itu menyebut rakernas partainya akan membahas secara khusus calon presiden yang diusung PAN pada 2024.

Menurut dia, beberapa nama tokoh banyak diusulkan kader partainya untuk menjadi Capres 2024 dari PAN.

Yandri mengungkap nama terkuat yang sering diusulkan kader parpolnya di daerah ialah Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Sementara dari eksternal yang banyak diusulkan sebagai Capres 2024 dari PAN ialah Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Yandri, beberapa nama yang diusulkan akan dibahas saat forum rapat pleno di Rakernas PAN hasilnya disearhkan kepada Zulhas.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkap alasan partainya tidak mengundang politikus yang tergabung di Koalisi Indonesia Baru.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia