Bawaslu Lampung Menggandeng 27 Organisasi Masyarakat Pada Pemilu 2024

Kamis, 06 Oktober 2022 – 11:18 WIB
Bawaslu Lampung Menggandeng 27 Organisasi Masyarakat Pada Pemilu 2024  - JPNN.com Lampung
Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar di Bandarlampung, Rabu, (5/10/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung menggandeng 27 organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar saat menggelar acara partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu 2024.

Menurut Iskardo, pesta demokrasi tidak hanya melibatkan lembaga penyelenggara pemilu, termasuk pengawas.

Namun, pemilu adalah milik semua rakyat Indonesia, sehingga apabila banyak masyarakat yang terlibat, maka pengawasan dapat merambah ke tingkat paling dasar.

"Jadi, kami pun berharap ormas-ormas ini nanti dapat menjadi media yang membumikan pengawasan partisipasi pemilu di Lampung," katanya, dilansir Antara, Kamis (6/10).

Dia menambahkan kesuksesan pemilu tidak hanya dinilai dari banyaknya pelanggaran yang ditemukan, melainkan bagaimana para pelaku politik sadar untuk tidak melanggar aturan.

"Pemilu itu sukses bila masyarakat, dalam hal ini pemilih serta pelaku politik, tidak melanggar aturan-aturan yang ada," imbuhnya.

Dia juga menegaskan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 tentu sangat diperlukan.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung menggandeng 27 organisasi kemasyarakatan (ormas) pada pemilihan umum serentak 2024
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia