Gubernur Arinal Sampaikan Pesan Penting untuk Masyarakat Lampung Jelang Pemilu

Rabu, 15 Februari 2023 – 06:15 WIB
Gubernur Arinal Sampaikan Pesan Penting untuk Masyarakat Lampung Jelang Pemilu  - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Foto: Dok Diskominfo Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) yang dijalankan oleh panitia pemutakhiran daftar pemilih (pantarlih) untuk melakukan pemutakhiran data pemilih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah berlangsung.

Dengan berlangsungnya tahapan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta semua masyarakat mendukung.

Orang nomor satu di Lampung itu menegaskan bahwa pelaksanaan tahapan coklit adalah hal positif. Sebab ini tidak bisa terlepas dari tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU.

Dalam pelaksanaan pemutakhiran data tersebut, ia telah memperlengkapi daftar pemilih tetap (DPT) sesuai dengan identitas yang tertera dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Pelaksanaan coklit ini bisa tidak sesuai dengan harapan, apabila komunikasi dan koordinasi kurang bagus. Oleh karena, itulah KPU hadir dari rumah ke rumah untuk melakukan pemutakhiran data pemilih," katanya pula.

Menurut dia, Pemilihan Umum Serentak 2024 akan berjalan dengan baik bila terjalin sinergi antara pemerintah daerah, KPU, Bawaslu serta partai politik.

"Semua berharap komunikasi dan koordinasi ini akan terus terjalin baik untuk menjaga kondusivitas pelaksanaan Pemilu 2024 di Lampung," ujar dia lagi.

Tanggapan serupa dikatakan oleh Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami.

Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) yang dijalankan oleh panitia pemutakhiran daftar pemilih (pantarlih)
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia