Ratusan Personel Polres Lampung Utara Dikerahkan untuk Pengamanan Pilkades

Kamis, 06 Juli 2023 – 20:26 WIB
Ratusan Personel Polres Lampung Utara Dikerahkan untuk Pengamanan Pilkades - JPNN.com Lampung
Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail (kedua dari kanan) mengerahkan ratusan personel pengamanan pilkades. Foto: Humas Polres LU

lampung.jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di kabupaten setempat.

Ratusan personel pengamanan itu terdiri dari Personel Polres Utara, dan para personel brigadir mobil (brimob) polres setempat.

Kemudian pengamanan juga akan dibantu oleh pihak polres tetangga seperti personel dari Polres Way Kanan, Lampung Tengah l, dan Tulang Bawang Barat.

AKBP Kurniawan Ismail mengatakan sebanyak 266 calon kepala desa yang ikut dalam pilkades serentak di 91 desa pada 22 kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara.

"Jika ditemukan salah satu calon melakukan pelanggaran akan dilakukan proses hukum yang berlaku," kata AKBP Kurniawan Ismail, di GOR Stadion Sukung Kotabumi, Kamis (6/7).

Perwira menengah itu imbauan agar para calon beserta tim sukses dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat.

"Saya mengharapkan seluruh peserta yang akan ikut dalam pelaksanaan pilkades serentak ini, baik itu tim sukses, dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif," harapnya.

Kapolres menegaskan bahwa kesiapan keamanan telah dilakukan jajaran Polres Lampung Utara bersama seluruh polsek-polsek dan anggota dari Kodim 0412 Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di kabupaten setempat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia